VISI, MISI DAN TUJUAN
SMP KRISTEN SENDANG
Visi Sekolah
“Mencetak generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam: Iman, Prestasi, Kasih dan Berbudaya Lingkungan.
Indikator Visi :
- Terwujudnya prestasi siswa yang membanggakan baik akademis maupun non akademis.
- Terwujudnya Kurikulum sekolah yang mengacu pada SI dan SKL
- Terwujudnya pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.
- Terwujudnya sumber daya pendidik dan tenaga pendidikan yang memenuhi standar nasional pendidikan.
- Terwujudnya sarana dan prasarana sekolah yang memenuhi standar nasional pendidikan.
- Terwujudnya manajemen sekolah yang partisipatif dan akuntabel.
- Terwujudnya partisipasi aktif masyarakat dalam penentuan kebijakan sekolah.
- Terwujudnya sistem penilaian yang memenuhi standar nasional pendidikan.
- Terwujudnya pengendalian pencemaran lingkungan sekolah.
- Terwujudnya kelestarian fungsi lingkungan hidup
- Terwujudnya pengendalian kerusakan lingkungan hidup.
- Terwujudnya perilaku anak yang santun, sesuai budaya dan karakter bangsa, mencerminkan keimanan dan ketaqwaan.
MISI SEKOLAH
- Meningkatkan pembinaan mental spiritual
- Memaksimalkan proses belajar mengajar dengan KKM 7,50
- Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana pembelajaran.
- Memberikan bekal ketrampilan kepada siswa.
- Meningkatkan kualias dan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan.
- Meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dengan memungsikan komite sekolah dan stageholder secara maksimal.
- Mewujudkan pengendalian pencemaran lingkungan sekolah.
- Mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup
- Mewujudkan pengendalian kerusakan lingkungan hidup.
- Terwujudnya sikap perilaku dan budaya warga sekolah yang sesuai budaya dan karakter bangsa, mencerminkan keimanan dan ketaqw
- Tujuan SMP Kristen Sendang
- Terwujudnya pengembangan Kurikulum UPTD SMP SMP Kristen Sendang yang mengacu standar nasional pendidikan, dan berwawasan lingkungan
- Terwujudnya pengembangan pemetaan Bahan ajar dan materi kelas VII, VIII dan IX semua mata pelajaran.
- Terwujudnya pengembangan silabus kelas VII, VIII dan IX semua mata pelajaran, yang mencantumkan materi LH dan Pendidikan Karakter secara intregrasi.
- Terwujudnya pengembangan sistem penilaian kelas VII, VIII dan IX untuk semua mata pelajaran.
- Terwujudnya pengembangan RPP kelas VII,VIII dan IX semua mata pelajaran yang mencantumkan materi LH dan Pendidikan Karakter secara intregrasi.
- Terwujudnya pengembangan bahan ajar, yang bersumber dari lingkungan
- Terwujudnya pengembangan kurikulum muatan lokal, khususnya Mapel LH secara monolitik, yang dapat medukung tercipta sekolah Adiwiyata
- Terwujudnya pelaksanaan pengembangan diri, yang berwawasan lingkungan
- Terwujudnya pengembangan dan inovasi metode pengajaran pada semua mata pelajaran.
- Terwujudnya pengembangan dan inovasi sumber pembelajaran.
- Terwujudnya pengembangan dan inovasi model pengelolaan atau manajemen kelas.
FOTO PEMBINAAN DI SMP KRISTEN SENDANG
SABTU, 4 FEBRUARI 2017